Bagaimana Cara Menggunakan Termux?

Termux ialah sebuah emulator terminal android yang pun adalah environtment Linux. Aplikasi ini bisa dijalankan langsung tanpa memerlukan rooting pada smartphone android terlebih dahulu. Jadi lumayan mudah, melulu plug and play. Saat ini banyak sekali Script Termux yang disediakan dengan gratis dan bisa kamu gunakan dengan mudah.

Sebagai suatu terminal emulator guna android, Termux mempunyai perbedaan bila dikomparasikan dengan terminal emulaotr yang lainnya. Yakni perbedaan dimana dia mempunyai paket tersendiri yang memiliki tidak sedikit sekali kegunaan. Dan ya, sejumlah diantaranya ialah mengoperasikan linux di android dan bahkan dapat melakukan hacking atau defacing suatu website.

Untuk yang belum memahami istilah terminal, terminal ialah sebuah istilah yang dipakai untuk perlengkapan elektronik atau electromechanical yang dipakai untuk memasukkan data, memperlihatkan atau mencetak (print) data dari komputer atau sistim komputer. Jika dahulu suatu terminal mempunyai ukuran yang lumayan besar laksana DEC VT100, atau IBM 2741. Sekarang dengan memakai Termux menjadi lebih sederhana dan handy sebab dapat dijalankan melewati smartphone. Aplikasi yang sampai kini tengah dikembagkan ini pun membuka peluang untuk kamu, pengembang untuk bergabung didalamnya.

Aplikasi termux ini diciptakan oleh Fredrik Fornwall, seorang pengembang android. Dia sudah menciptakan tidak sedikit sekali software Android di samping Termux. Dia mulai menciptakan software aplikasi tersebut semenjak tahun 2010. Dan pada rangking Google, Fredrik Fornwall tampil pada rangking 100 software dilebih dari 5 negara.

Dengan software ciptaanya yang sangat dikenal ialah termux, yang mempunyai lebih dari 1 juta install. Tidak melulu termux saja, tetapi juga software React! , SMS reader, serta Deltafx pun mempunyai tingkat donwload yang lumayan tinggi.

Bagaimana Cara Menggunakan Termux

Kamu lumayan mendownload software ini di Google Playstore dan langsung dapat menginstallnya. Namun untuk dapat dijalankan, software ini mesti menemukan izin dari pemakai. Kamu dapat menyettingnya dengan teknik masuk ke setting > lantas pilih apps > Termux > dan pilih permissions. Setelah tersebut jalankan termux-setup-storage pada software Termux. Aplikasi Termux pun hanya dapat dioperasikan pada Android dengan OS 5.0 atau Android Lollipop.

Namun perlu dicerna bahwa Termux ini hanya dapat di-install di kenangan Internal. Karena kenangan External seringkali memiliki bentuk FAT32 atau exFAT. Yang berarti tidak support untuk memperbolehkan unix (unix permissions) dan sejumlah file khusus contohnya sockets atau symlinks. Dan lagi, sistim Android memaksa memakai noexec mount guna penyimpanan user yang berarti pemakai tidak dapat menjalankan binaries.

Termux Bagi Hacking?

Apakah software Termux ini dapat digunakan guna hacking suatu website? Ya, bisa! Termux sangat dapat digunakan guna menghack suatu website dengan menggunakan sejumlah tools ekstra pada Andoroid dan Chrome antara lain ialah Hydra, Metasploit Framework, Nmap, Bettercap, Slowloris, dan Sqlmap.